POST TERBARU

107 Kata Berakhiran ra untuk karya sastra

Image
  contoh kata berakhiran ra 107 kata berakhiran ra berikut ini kami sajikan dengan telah dipilah berdasarkan bentuk kata kerja, kata benda maupun kata keterangan yang diantaranya bisa digunakan untuk menyusun sastra pantun atau puisi.   Kamu juga dapat belajar bagaimana contoh penggunaan kata berakhiran ra rima a untuk membuat pantun seperti ini Buat apa membuat gapura Bila ada di hutan belantara Buat apa bermain sandiwara Bila menimbulkan duka lara   Selain itu, referensi daftar kata berakhiran ra     juga dapat dimanfaatkan   mengajar anak didik di usia PAUD / TK belajar mengeja kata. Perlu diperhatikan juga ya, bila pengguraan kata yang memiliki akhiran kata tersebut perlu disesuaikan dengan tema bila ingin digunakan untuk karya sastra. Untuk lebih memahami pengguraan rima kata dalam membuat pantun, kamu dapat melihat referensi merarik di artikel pantun akhiran ra ri ru   Daftar Kata Kerja Berakhiran ra Berikut adalah daftar kata   kerja    pilihan yang be

Translate

bagikan artikel

Indahnya Berbagi

Indahnya Berbagi. Itulah tema yang diangkat dalam Kajian Ramadhan yang dilaksanakan oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa timur. Kegiatan yang diselenggarakan pada tanggal 3-4 Juni 2017 di Dome Universitas Muhammadiyah Malang tersebut dihadiri oleh ribuan pimpinan Muhammadiyah se Jawa timur. Acara yang juga dihadiri presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo itu menghadirkan beberapa narasumber yang memberikan pencerahan tentang bagaimana Muhammadiyah mengembangkan dakwah dengan berbagi, sebagaimana dicontohkan oleh Pendiri Muhammadiyah, K.H. Ahmad Dahlan.

Sebagaimana kelaziman di dalam persyarikatan Muhammadiyah, tema tersebut kemudian ditindaklanjuti oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah se Jawa timur dalam aksi nyata di daerah masing-masing. Demikian juga di kota Blitar, Pimpinan Daerah Muhammadiyah mengadakan Safari Ramadhan dengan mengangkat tema ini. Dengan membentuk tiga tim Safari, mulai tanggal 5 Juni 2017 PDM Kota Blitar bersilaturahmi ke masjid dan langgar di Kota Blitar.

Dijadwalkan ada 16 tempat yang dikunjungi oleh Tim Safari Ramadhan PDM Kota Blitar pada tahun 2017 ini, yaitu :
1. Masjid Tawakal, kel. Blitar
2. Masjid Al Ikhlas, jl. Gilisilat
3. Masjid Asyifa', jl. Veteran
4. Langgar Al Huda, jl. Pandan
5. Masjid Ar Rohmah, kel. Tlumpu
6. Langgar Al Amin, lk. Sangut
7. Masjid At Taqwa, jl. Cokroaminoto
8. Masjid At Taqwa, jl. Kurma
9. Langgar Al Manar, jl.kep.seribu
10. Musholla Bendo
11. Langgar Al Karim, jl. Kelud
12. Masjid Al Furqon, perum Pakunden
13. Langgar Al Falah, jl. Dr. Sutomo
14. Masjid Baitul Sholihin, jl. Jawa
15. Langgar Nurul Huda, jl. Kalimas
16. Panti Asuhan, jl. Ir. Soekarno

Dalam Safari Ramadhan tersebut, selain diisi dengan acara pencerahan agama, juga dilakukan penyerahan bingkisan dari LazisMu. Bingkisan diberikan kepada jamaah dan warga sekitar masjid dan langgar yang dikunjungi Tim Safari Ramadhan.

Menurut H. Zafri Sulaiman, LazisMu saat ini telah menjadi Lembaga Zakat Nasional yang utama di negeri ini dalam menghimpun dan menyalurkan dana ZIS. Dengan semangat mengamalkan teologi Al Maun sebagaimana diajarkan oleh K.H. Ahmad Dahlan, Muhammadiyah semakin menguatkan gerakan dakwahnya melalui gerakan filantropi dengan semangat memberi.
indahnya berbagi H. Sulaiman menyerahkan bingkisan LazisMu untuk jamaah


Ketua LazisMu Kota Blitar ini juga menyampaikan bahwa dengan profesional dan amanah, InsyaAlloh LazisMu akan menghimpun dan menyalurkan dana ZIS sesuai syariat Islam. Bila akhir-akhir ini banyak orang berbicara tentang Pancasila dan NKRI, maka Muhammadiyah sudah melaksanakan pengamalan nilai- nilai yang terkandung di dalamnya sejak dahulu. Salah satunya adalah dengan semangat memberi tanpa membedakan suku, agama dan golongan. Hal ini sudah dibuktikan Muhammadiyah dari Aceh hingga Papua melalui lembaga Pendidikan, Rumah Sakit, Panti Asuhan dan amal usaha lain yang memberikan manfaat langsung kepada Masyarakat.

Dalam Safari Ramadhan tersebut, Drs. Sugeng Hariyanto, MPd yang juga wakil ketua PDM Kota Blitar menyampaikan bahwa Muhammadiyah siap membantu warga yang tidak mampu menyekolahkan putra-puterinya melalui Panti Asuhan Muhammadiyah. "Dengan mencari surat pengantar dari pimpinan ranting setempat dan rekomendasi pimpinan cabang Muhammadiyah, InsyaAlloh PDM Kota Blitar siap membantu" tandasnya.

Memang. Indahnya berbagi.

Comments

POSTINGAN POPULER

Daftar Kata Berakhiran an in un Untuk Pantun dan Puisi

Daftar Kata Berakhiran at it ut dan Contoh Pantun

Daftar Kata Berakhiran ra ri ru dan Contoh Pantun

Kumpulan Kata Berakhiran Huruf a

Daftar Kata Berakhiran ang ing ung untuk Pantun beserta Contohnya

Daftar Kata Berakhiran ar ir ur untuk Pantun dan Puisi

Daftar Kata Berakhiran ak ik uk k dan Contoh Pantun

Daftar Kata Berakhiran ta ti tu dan Contoh Pantun

Daftar Kata Berakhiran ma mi mu dan Contoh Pantun

Daftar Kata Berakhiran na ni nu dan Contoh Pantun